PT Pos Indonesia Bakal Bertransformasi Jadi Perusahaan Logistik Lewat POSInd

Manajemen PT Pos Indonesia menargetkan dapat bertransformasi menjadi perusahaan logistik nasional. Hal ini dilakukan agar dapat menjalankan fungsinya sebagai agen pembangunan dengan menurunkan biaya logistik nasional. Direktur Business Development dan Portfolio Management PosIND Prasabri Pesti mengatakan, lewat transformasi itu PT Pos Indonesia membidik pasar logistik nasional yang bernilai hampir Rp 1.400 trililun. “Kami ingin memberi solusi logistik nasional yang dapat mengakselerasi peningkatan daya saing logistik Indonesia,” jelas Prasabri.

Dalam acara Indonesia Brand Forum 2024, Prasabri mengatakan bahwa untuk menjadi aggregator logistik nasional, PT Pos Indonesia mengubah posisi strategis perusahaan berupa logo dari burung merpati menjadi PosIND yang merupakan singkatan dari Pos Indonesia Integrated National Distribution dengan tagline Logistik Indonesia. Langkah kedua adalah dengan melakukan kerja sama strategis agar dapat menyasar dua target, yakni meningkatkan skalabilitas dengan meningkatkan nilai ekonomi melalui konsolidasi logistic service provider (LSP) BUMN. “Ini kami lakukan dengan menjadikan PosIND sebagai host of partnership untuk sinergi dan integrasi logistik BUMN dan kemudian sasaran kedua adalah operational excellence melalui partnership dengan global partner untuk meningkatkan kapabilitas manajemen dan operasional perusahaan,” ungkap Prasabri.

Search