Pertegas Komitmen Ekspor UMKM, Shopee Dukung Produsen Batik Lokal Berdaya Saing Global

Shopee terus berkomitmen mendukung UMKM lokal, khususnya produsen dan perajin batik, yang jutaan produknya telah dibeli melalui platform Shopee sepanjang 2023. Komitmen ini salah satunya diwujudkan lewat kegiatan bertajuk “Cerita Batik Masa Kini”. Kegiatan yang berkolaborasi dengan perancang busana kenamaan Indonesia, Didiet Maulana, itu digelar bertepatan dengan peringatan memperingati Hari Batik Nasional 2023. Kegiatan tersebut juga dihadirkan untuk memberikan inspirasi tentang penggunaan batik dalam berbagai aktivitas. Dengan demikian, perkembangan batik Indonesia pun meningkat pesat.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, melalui inisiatif #ShopeeAdaUntukUMKM, Shopee berkomitmen penuh untuk mendorong perkembangan produsen batik lokal di Shopee agar bisa berdaya saing global. Inisiatif itu merupakan komitmen berkelanjutan Shopee bagi UMKM, khususnya para produsen serta perajin batik di Tanah Air agar bisa naik kelas dan berdaya saing global melalui berbagai fitur dan program di Shopee. Salah satunya adalah Program Ekspor Shopee. Inisiatif itu, diharapkan dapat memberikan potensi dan dampak positif bagi perkembangan para produsen batik lokal di Shopee. Saat ini, program Ekspor Shopee telah mengakomodasi lebih dari 20 juta produk UMKM untuk usaha ekspor. Komitmen tersebut pun mendapat apresiasi dari Didiet Maulana.

Sebagai informasi, untuk menyemarakkan Hari Batik Nasional, Shopee juga menghadirkan produk-produk batik lokal pilihan pada kampanye Bazaar Shopee Pilih Lokal di kanal Shopee Pilih Lokal pada Jumat (13/10/2023). Selain itu, perajin batik juga bisa mendaftarkan diri di Program Ekspor Shopee untuk membawa produk batiknya menuju pasar ekspor di Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin.

Search