Anggota Wantimpres Menerima Audiensi Asosiasi Pabrikan Modul Surya Indonesia (APAMSI)

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono, Muhamad Mardiono, Sidarto Danusubroto, dan Putri Kus Wisnu Wardani menerima pengurus Asosiasi Pabrikan Modul Surya Indonesia (APAMSI) pada hari Senin tanggal 25 Oktober 2021, di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden.

Linus Andor Mulana Sijabat selaku ketua umum APAMSI menyampaikan komitmen APAMSI terhadap pengembangan energi terbarukan dan ketahanan energi di Indonesia. Dalam kesempatan ini APAMSI juga menyampaikan beberapa tantangan dalam pengembangan energi surya khususnya modul surya di Indonesia. Beberapa tantangan tersebut di antaranya pasar yang masih kecil dan masih tingginya keran impor bahan baku, sehingga membatasi potensi pertumbuhan investasi domestik di industri modul surya.

Anggota Wantimpres mengapresiasi upaya dan komitmen APAMSI dalam pengembangan industri energi surya khususnya modul surya di Indonesia. Diharapkan APAMSI dapat menggiatkan sosialisasi manfaat dan keunggulan pemakaian modul surya tidak hanya kepada rumah tangga tetapi juga kepada pengusaha dan dunia industri, sehingga penetrasi market dari modul surya dapat meningkat pesat. Masukan dari APAMSI dalam pertemuan ini akan menjadi bahan bagi Wantimpres untuk disampaikan kepada Presiden sebagai upaya mencapai target bauran energi terbarukan dan mewujudkan ketahanan energi di Indonesia. (RJ)