Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Korban Agresi Israel ke Gaza Bertambah, 11.180 Warga Palestina Tewas

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan 11.180 warga Palestina, termasuk 4.609 anak-anak dan 3.100 wanita, tewas dalam serangan Israel di Gaza sejak 7 Oktober lalu. Kementerian kesehatan mencatat 28.200 orang mengalami luka-luka.Dari laporan terbaru tersebut, sebanyak 15 pasien di Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza utara telah meninggal, di antaranya enam bayi baru lahir karena pemadaman listrik dan kekurangan pasokan medis.

Beberapa hari sebelumnya tiga bayi baru lahir meninggal dunia. Selain itu, 202 petugas kesehatan telah kehilangan nyawa. Sementara 53 ambulans telah dinonaktifkan. Kementerian tidak mengeluarkan laporan harian mengenai jumlah korban tewas pada Minggu. Pihaknya tidak dapat memperbarui jumlah korban akibat serangan Israel terhadap rumah sakit. Kementerian Kesehatan di Ramallah mengambil data dari sumber medis di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas.

Sementara itu, sepuluh bus yang membawa 564 warga negara asing berangkat dari Jalur Gaza menuju Mesir melalui penyeberangan Rafah pada hari Senin, kata seorang pejabat perbatasan Mesir. Pejabat tersebut merinci bahwa sekitar 97 truk bantuan juga menuju Jalur Gaza, membawa persediaan penting seperti makanan, air, barang bantuan, peralatan medis, dan obat-obatan.

Search