Sidarto Danusubroto Meresmikan Nama Gedung IDI

Sidarto Danusubroto, Anggota Wantimpres meresmikan Nama Gedung Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menjadi Gedung Dr. R. Soeharto pada hari Selasa (30/08). Dr. R. Soeharto merupakan Dokter Pribadi Pesiden pertama, Ir. Soekarno. Ia juga menjadi salah satu pendiri IDI dan juga Ketua Pertama Perhimpunan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI).

Dalam sambutannya Sidarto Danusubroto merasa mendapatkan kehormatan pada acara peresmian Gedung IDI tersebut. Selain itu, beliau juga bercerita tentang kesaksiannya terhadap Dr. R. Soeharto dan turut serta menjadi saksi dalam perjuangan Dr. R. Soeharto yang diharapkan nantinya dapat menjadi Pahlawan Nasional Indonesia. “Ketika saya menjadi Ajudan Bung Karno pasca Supersemar, saya mendengar langsung dari beliau (Bung Karno) tentang Dr. R. Soeharto yang merupakan orang kepercayaannya, dan dokter pribadi Bung Karno dan Bung Hatta sejak 1942”. Kata Sidarto.

“Dr. R. Soeharto memang selalu menemani perjalanan Bung Karno ke berbagai negara di seluruh dunia. DR Soeharto juga menjalankan berbagai peran dan tugas lain tanpa meninggalkan keahliannya sebagai seorang Dokter”. Jelas Sidarto.

Turut Hadir dalam peresmian tersebut Ketua DPR RI Puan Maharani, Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Tri Rismaharini, Putri Kus Wisnu Wardani, Anggota Wantimpres beserta para tokoh lainnya. (TM)