Sidarto Danusubroto Memberikan Santi Aji kepada Korbrimob Polri

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Sidarto Danusubroto melakukan kunjungan kerja dalam rangka memberikan Santi Aji (petunjuk/pengarahan) kepada Korbrimob Polri di Mako Korbrimob (23/2). Dalam kegiatan tersebut Sidarto Danusubroto didampingi Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Sudiman Tarigan.

Sidarto Danusubroto beserta rombongan disambut oleh Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko beserta jajaran. Komandan Korps Brimob Polri berharap dengan adanya Santi Aji ini akan membawa perubahan positif untuk Korps Brimob agar lebih kuat dalam menghadapi tantangan tugas yang lebih berat.

Dalam pengarahannya Sidarto Danusubroto menekankan peran penting Korbrimob dalam menjaga keutuhan NKRI dalam semangat persatuan dan kesatuan berlandaskan Pancasila dan kebhinekaan. Anggota Brimob juga pasti sangat beragam. Kebhinekaan ini akan menjadi kekuatan jika dikelola dengan baik. “Saya berharap Korps Brimob Polri dapat melaksanakan pengabdian yang luar biasa untuk bangsa dan negara”. kata Sidarto.

Sidarto Danurubroto menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia yang multietnik, multiagama, multikultural adalah suatu keniscayaan yang harus dirawat keharmonisannya. “Jadikanlah Pancasila sebagai landasan dalam menjalankan tugas pengabdian bagi bangsa dan negara. Karena Pancasila adalah ideologi bangsa yang merupakan intisari dari nilai-nilai luhur yang hidup dalam jiwa dan raga seluruh rakyat Indonesia.” pesan Sidarto. (AIP)