Sidarto Danusubroto, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Memantau Arus Mudik Lebaran

Sidarto Danusubroto, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden bersama Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan, meninjau Traffic Lalu Lintas Udara di Jakarta Air Traffic Service Center dan memantau arus mudik Lebaran Tahun 2022 di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perhubungan mengatakan jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta lebih tinggi dibandingkan dengan tahun 2019. Pada H-3 kemarin tercatat penumpang pesawat berjumlah 141 ribu orang yang artinya lebih tingi sekitar 3 persen dari tahun 2019 sekaligus menandakan kegiatan ekonomi sudah mulai bergerak.

Setelah meninjau arus mudik lebaran tahun 2022 di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Sidarto Danusubroto bersama Budi Karya Sumadi menuju Cikaledong, Simpang Nagreg, Jawa Barat untuk meninjau posko mudik sekaligus pembagian sembako kepada petugas di Posko tersebut.

Sidarto Danusubroto, menegaskan bahwa animo masyarakat sangat tinggi untuk mudik Lebaran tahun ini. Dia pun bersyukur karena hal itu membuktikan adanya peningkatan kondisi ekonomi di tengah pandemi Covid 19. “Saya tugas di sini 34 tahun yang lalu. Nagreg ini pusat macet di sini di samping jalur utara. Kita dua minggu pantau jalur mudik tapi tidak sebanyak sekarang ini. Kita syukuri ledakan ini tanda kemajuan ekonomi kita. Mudah-mudahan saat arus balik nanti tetap bisa mengendalikan arus balik”. (TM)