Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Magnus Digital Indonesia, konsultan ad-tech marketing bagian dari Volare Advertising Network, mengembangkan WonderVerse Indonesia, sebuah teknologi Metaverse untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia secara interaktif dan digital.
Teknologi Metaverse telah menjadi tren pada hampir semua lini di dunia. Banyak produsen berlomba-lomba memasarkan produknya secara virtual melalui teknologi ini, karena beradaptasi dengan dunia digital menjadi suatu keharusan demi bertransformasi ke era ekonomi yang baru. Momentum inilah yang dimanfaatkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), melalui kerjasamanya dengan Magnus Digital Indonesia, untuk mengembangkan WonderVerse Indonesia.
Sebagai kementerian yang bertugas memajukan potensi pariwisata serta ekonomi kreatif tanah air, Kemenparekraf memiliki visi untuk menjadi yang terdepan dalam perlombaan ini. Salah satunya dengan menerapkan strategi 3G: Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Usaha), yang digagas oleh Menteri Pariwisata dan Kreatif Ekonomi, Sandiaga Salahuddin Uno.