Mewakili Habib Luthfi, Hasbullah Ahmad, Sekretaris Anggota Wantimpres Menghadiri Rapat Perdana Multaqo Shufi al-‘Alami

Mewakili Habib Luthfi, Hasbullah Ahmad, Sekretaris Anggota Wantimpres menghadiri rapat pendahuluan rencana penyelenggaraan Multaqo Shufi al-‘Alami (Pertemuan Ulama Sufi Internasional) pada hari Sabtu, 16 April 2022 di kediaman Rois Am JATMAN, Pekalongan, Jawa Tengah.

Rapat pendahuluan ini mengagendakan Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag selaku Rektor UIN Walisongo Semarang untuk menyampaikan kesiapan kampusnya sebagai salah satu calon penyelenggara Multaqo Shufi Internasional. Kegiatan tersebut direncanakan akan diselenggarakan di Kota Semarang pada tanggal 9 – 11 September 2022 mendatang dengan tema “Dari JATMAN untuk Dunia”.

Pertemuan tersebut diawali dengan sambutan dari Wakil Rois JATMAN, KH. Ali Mas’adi yang menyampaikan kilas balik perjalanan pelaksanaan Multaqo Shufi Internasional pertama dan kedua serta harapannya pada pelaksanaan yang akan datang. Pertemuan ini akan dilanjutkan dengan rapat-rapat berikutnya termasuk pembentukan panitia pusat dan daerah. Pada aspek substansi akan banyak isu terkini yang akan mendapatkan atensi dan respons dari para ulama yang akan hadir pada kegiatan Multaqo Shufi ini.

Setelah rapat perdana, dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama di kediaman Habib Luthfi. Turut hadir tamu undangan dari Pengurus Idaroh Aliyyah Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah seluruh Indonesia.