Kunjungan Mardiono ke Sentra Produksi UMKM Belitung

Pada hari Jumat, 12 November 2021, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Muhamad Mardiono melakukan kunjungan ke sentra produksi UMKM di Belitung. Pada kegiatan ini, Mardiono didampingi tim ahli wantimpres dan kepala dinas UMPTK setempat mengunjungi Galeri KUMKM Belitung, rumah produksi Billiton Spice (Sahang Belitong) dan Galeri Batik HD Noto untuk meninjau fasilitas produksi dan pemasaran umkm serta dilanjutkan berdialog dengan para pelaku UMKM setempat untuk membahas kondisi usaha dan tantangan yang dihadapi dalam masa pandemi ini. Mardiono juga telah melakukan diskusi dan pertemuan dengan Bupati Belitung Sahani Saleh terkait program kesra, khususnya penguatan UMKM Belitung.

Kegiatan safari kunjungan ke sentra produksi dan pemasaran UMKM pada berbagai tempat di Indonesia dilakukan Mardiono sebagai bentuk dukungan Wantimpres terhadap penguatan ekonomi kerakyatan dan pengembangan UMKM. Mardiono menyampaikan bahwa UMKM telah menjadi tulang punggung ekonomi rakyat bahkan sejak masa sebelum kemerdekaan, sehingga dukungan dan keberpihakan untuk meningkatkan produktifitas dan daya saing UMKM menjadi program penting bagi pengentasan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penguatan ketahanan ekonomi nasional.

Mardiono juga mengingatkan untuk terus meningkatkan kreatifitas dan menjaga kualitas produk UMKM sehingga dapat berdaya saing di tengah kompetitif nya persaingan pasar. Mardiono kembali mengajak peran serta semua masyarakat untuk menggunakan produk buatan Indonesia agar dapat mencapai kemandirian produksi nasional