Kunjungan Kerja H.R. Agung Laksono ke Kabupaten Tapanuli Utara

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, H.R Agung Laksono pada Senin, 6 Juni 2022 melakukan kunjungan kerja ke kantor Bupati Tapanuli Utara. Dalam pertemuan tersebut H.R. Agung Laksono disambut oleh Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, didampingi para Pimpinan OPD, tokoh adat Tapanuli Utara, beserta Komandan Kodim 0210 Tapanuli Utara.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Tapanuli Utara menyampaikan bahwa untuk meningkatkan pertumbuhan di Kawasan Tapanuli Raya, pihaknya telah menyampaikan usulan dan proposal kepada Presiden agar ada Universitas Negeri Umum di Tapanuli Utara. Dengan adanya Universitas Negeri Umum diharapkan nantinya tidak hanya memberikan multiplier effect pada peningkatan pendidikan masyarakat tetapi juga pada pengembangan sektor ekonomi, khususnya pariwisata dan jasa di kawasan Tapanuli Raya.

Menanggapi hal tersebut, H.R Agung Laksono menyampaikan bahwa Indonesia saat ini memasuki fase bonus demografi. Bonus demografi akan menjadi keuntungan bagi Indonesia ketika didukung oleh produktivitas yang tinggi dari penduduk usia produktif. Untuk mendukung peningkatan produktivitas, diperlukan dua hal penting yaitu peningkatan kesehatan dan pendidikan pada masyarakat. Untuk itu Agung mendukung usulan dari Bupati Tapanuli Utara mengenai pembentukan Universitas Negeri Umum Tapanuli Raya.