Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pengajian Akbar Dalam Rangka Haul Pertama R. Kusumodjati

Mewakili Habib Luthfi, Hasbullah Ahmad Sekretaris Anggota Wantimpres menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pengajian Akbat dalam rangka Haul Pertama R. Kusumodjati (Habib Husein Bin Thoha Bin Muhammad Bin Yahya) dan Syaikh Imam As-Syadzily pada hari Minggu, 5 Juni 2022 yang bertepat di Ngawen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Kegiatan tersebut bertemakan “Bangsa yang Kuat, Bangsa yang Bisa Menghargai Leluhurnya” sesuai dengan pesan yang diberikan oleh Bupati Gunungkidul dalam sambutannya, Nasionalisme tanpa sejarah adalah sesuatu yang kosong. Bupati Gunungkidul juga menyatakan kebanggaan bahwa di daerahnya terdapat salah satu tempat yang menjadi bagian dari sejarah Indonesia.

R. Kusumodjati (Habib Husein Bin Thoha Bin Muhammad Bin Yahya) merupakan Wakil Panglima Kerajaan Mataram. Beliau terkenal sebagai seorang pejuang yang gigih memerangi penjajah pada saat itu dan mampu menyatukan perpecahan yang ada di tanah Jawa.

Selain Sekretaris Anggota Wantimpres dan Bupati Gunungkidul, turut hadir juga Alhabib Zaed Bin Yahya dari Yaman, tokoh masyarakat dan warga dari berbagai daerah yang sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Kegiatan diakhiri dengan ziarah makam R. Kusumodjati. (MR)