Habib Luthfi Memimpin Acara Maulid Akbar Nabi Muhammad 1443 H/2021 M di Pekalongan

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden M. Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi), memimpin acara peringatan Maulid Nabi Muhammad 1443 H/2021 M pada hari Minggu 14 November 2021 bertempat di Kanzus Shalawat, Jln. Dr. Wahidin Noyontaan Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Masyarakat baik dari dalam dan luar kota Pekalongan antusias untuk menghadiri kegiatan yang dimulai pada sekitar pukul 7.00 WIB dan berakhir pukul 14.00 WIB tersebut. Acara Maulid diisi dengan berbagai kegiatan yaitu Dalailul Khoirot, Qosidah Simthudduror, Mau’idhoh Hasanah, Shalat Dhuhur Berjamaah, dan puncaknya pembacaan doa dipimpin oleh Habib Luthfi untuk Nabi Muhammad SAW dan keturunan Nabi, para ulama, para pahlawan, Pemerintah, TNI-Polri, Guru, dan segenap masyarakat Indonesia. Dalam untaian doa yang dibacakan, Habib pun mendoakan agar Indonesia terhindar dari perpecahan, musibah, fitnah, dan segala hal yang bisa merusak serta memecah belah umat, bangsa dan negara.

Sebelum acara Maulid yang dilaksanakan di Kanzus Shalawat, serangkaian kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di antaranya khataman Qur’an, bazar UMKM, nikah massal, ziarah dan doa bersama di TMP Prawira Reksa Negara, Kirab Merah Putih, serta upacara Apel Merah Putih dan Ikrar NKRI. Berbagai kegiatan tersebut ditujukan agar peringatan Maulid ini tidak hanya sekedar menumbuhkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW, tetapi juga sebagai momentum dalam meningkatkan rasa nasionalisme, persatuan, kepedulian sosial serta kebangkitan ekonomi rakyat.

Hadir dalam kegiatan ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Boy Rafli Amar, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Emil Dardak, Sekretaris Anggota Wantimpres Hasbullah Ahmad, Pimpinan Daerah Kota Pekalongan, Danlanal Tegal, Dandim dan Kapolres Kota Pekalongan, Forkopimda Kota Pekalongan, para tokoh agama dan Habaib, serta tokoh masyarakat.