Apel Kebangsaan Kirab Tandu dan Tausiyah Kebangsaan Khaul Panglima Besar Jenderal Soedirman

Mewakili Habib Luthfi, Hasbullah Ahmad Sekretaris Anggota Wantimpres menghadiri kegiatan Apel Kebangsaan Kirab Tandu dan Tausiyah Kebangsaan Khaul Panglima Besar Jenderal Soedirman pada hari Rabu (31/08) di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan puncak peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Dalam Tausiyah Kebangsaan Hasbullah mengajak masyarakat untuk kembali mengenang jasa-jasa Panglima Besar Jenderal Soedirman dan para pendahulu yang sudah berjuang demi terciptanya Indonesia merdeka. Hasbullah menyampaikan pentingnya menjaga bendera merah putih yang hakikatnya adalah kehormatan dan jati diri bangsa serta memiliki kekuatan untuk menyatukan bangsa indonesia.

Pada kesempatan ini Hasbullah juga turut mengungkapkan rasa optimis bahwa remaja-remaja di Indonesia akan tetap berjuang dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan bendera merah putihnya untuk tetap berkibar sepanjang masa.

Sementara itu, kegiatan Kirab Tandu di Kabupaten Purbalingga memecahkan rekor dan dicatatkan dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan tandu terbanyak, peserta terbanyak dan jarak tempuh terpanjang. Kirab ini melibatkan total 5.202 peserta dari masyarakat dan pemuda, dimana 4800 orang diantaranya secara estafet memikul replika tandu Jenderal Soedirman yang berjumlah 300 unit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Purbalingga, Komandan Kodim 0702/Purbalingga, Tokoh Agama serta masyarakat umum yang memadati Alun-Alun Purbalingga.