Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Putri Kus Wisnu Wardani Menjadi Keynote Speaker dalam forum internasional: Edheroes Forum 2022 Oceania, Australia-Indonesia Chapter

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Putri Kus Wisnu Wardani, menjadi Keynote Speaker dalam forum internasional: Edheroes Forum 2022 Oceania, Australia-Indonesia Chapter, secara virtual pada Sabtu 30 April 2022 dengan tema “Strive and Revive, from Local to Global Perspectives”. Kegiatan dihadiri oleh berbagai kalangan pemerhati pendidikan mulai dari guru, murid, orang tua murid, edupreneurs, dan para philanthropist.

Pada kesempatan ini, Putri menyampaikan materi dengan topik: “Strengthening Social Activism and Improving Literacy”. Menurut Putri, secara umum pendidikan dan literasi memiliki pengaruh yang besar terhadap pembentukan modal sosial, termasuk didalamnya adalah aktivisme-aktivisme sosial dalam bermasyarakat. Dengan literasi selain tentunya memperluas pengetahuan, juga akan mengasah keterampilan-keterampilan sosial (social skills) yang memilki sifat toleran, memegang nilai-nilai luhur, dan berperilaku positif. Bangsa Indonesia dalam hal ini memiliki Pancasila yang senantiasa dijadikan sebagai arah dan pedoman pembentukan karakter bangsa.

Pada kegiatan ini hadir beberapa keynote speaker lain yaitu Airlangga Hartarto (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, RI), Cecilia Vaca Jones (Executive Director of Bernard van Leer, Netherlands), dan Harold Lucero (Director DeFI Innovation).