Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Putri Kus Wisnu Wardani, M. Luthfi Ali Yahya, dan Gandi Sulistiyanto Menerima Anugerah Tanda kehormatan Republik Indonesia dari Presiden Joko Widodo

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Ibu Putri Kus Wisnu Wardani, M. Bapak Luthfi Ali Yahya, dan Bapak Gandi Sulistiyanto menerima anugerah tanda kehormatan Republik Indonesia dari Presiden Joko Widodo pada 14 Agustus 2024 bertempat di Istana Negara, Jakarta. Dalam kesempatan ini Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana kepada Ibu Putri Kus Wisnu Wardani dan Bapak M. Luthfi Ali Yahya, serta Bintang Jasa Utama kepada Bapak Gandi Sulistiyanto atas kontribusi dan pengabdiannya sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden serta jasa-jasanya dalam berbagai bidang kehidupan.

Anugerah tanda kehormatan ini juga diberikan kepada 61 tokoh yang lain yang berasal dari berbagai latar belakang dan jabatan. Adapun anugerah tersebut terdiri dari 1 Medali Kepeloporan, 2 Bintang Republik Indonesia Utama, 22 Bintang Mahaputera Adipradana, 7 Bintang Mahaputera Utama, 2 Bintang Mahaputera Pratama, 10 Bintang Mahaputera Nararya, 1 Bintang Mahaputera, 11 Bintang Jasa Utama, 6 Bintang Jasa Pratama, dan 2 Bintang Budaya Parama Dharma.

Penganugerahan ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai bentuk penghargaan negara atas kontribusi besar yang telah diberikan oleh para tokoh dalam berbagai bidang selama masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ibu Wuri Ma’ruf Amin, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan/Ketua Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan (GTK) Bapak Hadi Tjahjanto.

Search