Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Pertemuan WANTIMPRES Dengan Pimpinan MPR RI

Wantimpres melaksanakan pertemuan dengan pimpinan MPR RI pada Jumat, (5/7) di Kantor Wantimpres. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua MPR, Yandri Susanto dan Fadel Muhammad. Sementara pihak Wantimpres dihadiri oleh Ketua Wantimpres Wiranto, Anggota Wantimpres Putri Kus Wisnuwardani, Sidarto Danusubroto, dan Soekarwo.

Pertemuan tersebut membahas sejumlah persoalan kebangsaan yang terjadi saat ini serta sejumlah hal yang potensial menjadi solusi penyelesaiannya. Salah satu tema pembicaraan yakni mengenai perbaikan sistem ketatanegaraan serta penyempurnaan UUD 1945 dengan mengakomodasi GBHN. Hal-hal tersebut dinilai perlu untuk penguatan konsolidasi demokrasi Indonesia.

Pertemuan dengan Wantimpres merupakan rangkaian silaturahmi kebangsaan yang dilakukan oleh pimpinan MPR ke tokoh-tokoh nasional. Pertemuan ini sekaligus merupakan kunjungan balasan atas kunjungan Wantimpres ke MPR RI beberapa waktu lalu.

Wantimpres mengapresiasi kunjungan MPR RI dan menilai hal ini penting sebagai komunikasi antarlembaga untuk membangun sinergi nasional.

Search