Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Ceramah Kebangsaan Habib Luthfi di Kodiklatal dan Armada Dua

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Muhammad Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi) didampingi Sekretaris Anggota Wantimpres Hasbullah Ahmad, memberikan ceramah kebangsaan di Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kodiklatal) dan Komando Armada Dua, Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/07/24). Kegiatan ini dihadiri oleh Wadankodiklatal Laksamana Muda TNI Eko Wahjojo didampingi Wakil Gubernur AAL, Laksamana Pertama Arif Badrudin serta para pejabat utama Kodiklatal.

Dalam ceramah singkatnya, Habib Luthfi menyampaikan refleksi seraya mengingatkan bahaya memudarnya nasionalisme bangsa kita saat ini. Indonesia adalah bangsa besar yang heterogen dan kaya raya yang harus dijaga keutuhannya. Belajar dari kitab suci, sesungguhnya proses penciptaan manusia yang beragam dan berbangsa-bangsa diskenariokan oleh Allah SWT untuk saling mengenal, menjaga harmoni dan mencintai satu sama lain.

Mengakhiri sesi pembekalan kepada para perwira TNI AL tersebut, Habib Luthfi mengajak jajaran TNI AL untuk melakukan kegiatan bersama guna mengenang para pendahulu yang telah berjasa besar bagi bangsa ini. Kegiatan tersebut adalah melakukan tabur bunga di wilayah sekitar tenggelamnya kapal Patih Gadjah Mada pada tanggal 7 Oktober 2024 nanti setelah peringatan HUT TNI ke 79.

Sementara itu, pada kegiatan kedua di Koarmada Dua diawali dengan kunjungan ke Monumen KRI Nanggala-402 yang menjadi simbol keabadian semangat, dedikasi dan pengorbanan para prajurit TNI AL dalam mengabdi kepada bangsa dan negara tercinta. Kegiatan ini dihadiri oleh Penglima Komando Armada Dua Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, beserta para pejabat utama Koarmada Dua.

Search