Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Wantimpres Menggelar Pertas Soal Besi dan Baja

Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menggelar Pertemuan Terbatas (Pertas) dengan tema “Mendorong Perkembangan Industri Besi dan Baja Nasional”, pada hari Kamis, 2 Mei 2024, yang dibagi ke dalam 2 sesi. Pada sesi pertama, hadir sebagai Narasumber Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE), Kementerian Perindustrian, Dr. Ir. Taufiek Bawazier, M.Si, dan Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ir. Rachman Arief Dienaputra M.Eng., yang didampingi oleh Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Jasa Konstruksi, Kementerian PUPR, Ir. Nicodemus Daud.
Pada sesi kedua, Pertas mengenai Besi dan Baja ini menghadirkan Narasumber Direktur Pengembangan Bisnis dan Portofolio PT Krakatau Steel (Persero),Tbk., Agus Nizar Vidiansya, yang mewakili Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero),Tbk. Turut hadir mendampingi dari jajaran Direksi: Direktur Infrastruktur dan Penunjang Bisnis PT. Krakatau Steel, Direktur Eksekutif IISIA, PT. Krakatau Steel, Widodo Setiadarmaji, Djoko Muljono, Corsec/VP PT. Krakatau Steel, M. Tantra Maulana, dan VP Corporate and Business Develoment, Makmun.
Pertemuan terbatas dipimpin oleh Kepala Biro Data dan Informasi, M. Arfan Sahib S.K., S.E. MFM., mewakili Sekretaris Ketua Wantimpres, Dr. Begi Hersutanto, S.H., M.A. yang didampingi Tim Ahli Ketua Wantimpres (Smart Team), Ismail Zulkarnain, S.T., M.Sc., Dr. Rolan Mauludy Dahlan, S.T., M.B.A., Aan Prayoga, S.T., M.T., dan Zulkipli, S.T. Pertas ini diselenggarakan dalam rangka mendalami kondisi faktual industri besi dan baja nasional, kendala dan tantangan yang dihadapi serta mendapatkan masukan terkait upaya kebijakan percepatan pengembangan industri besi dan baja nasional.

Search