Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Peringatan Haul Habib Ali Bin Hasyim Bin Yahya di Bekasi

Sekretaris Anggota Wantimpres Hasbullah Ahmad mewakili Anggota Wantimpres Muhammad Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Habib Ali Bin Hasyim Bin Yahya pada hari Minggu (19/05/24) di Stadion Mini Mustika Jaya, Bekasi, Jawa Barat. Hasbullah Ahmad membacakan manakib, kisah keutamaan dan akhlaq terpuji, Habib Ali dalam menuntut ilmu keislaman, penghormatan kepada guru serta darmabaktinya kepada negara dan tanah airnya. Kombinasi kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual yang dimiliki Habib Ali sangat menonjol bahkan di saat dirinya masih berusia dini. Habib Ali yang wafat pada usia yang masih relatif muda tersebut adalah ayahanda dari Habib Luthfi.

Pada bagian tausyiahnya, Habib Ahmad Alhabsyi mengingatkan pentingnya meneladani orang-orang saleh di masa lalu yang sangat ikhlas. Salah satu bukti keikhlasan orang saleh terdahulu adalah karya-karyanya seperti kitab-kitab yang ditulisnya, hingga saat ini masih dibaca orang dan menjadi rujukan umat manusia. Karya-karya tersebut adalah buah dari kesalehan dan keikhlasan. Haul menjadi sarana yang sangat penting guna meneladani kesalehan dan keikhlasan para pendahulu kita. Kegemaran menghadiri majelis ilmu, majelis dzikir, majelis sholawat akan membuat bukan hanya kita yang dirahmati Allah SWT tetapi juga bangsa ini akan selalu didatangkan keberkahan.

Puncak acara haul dimeriahkan pula dengan lantunan sholawat dari majelis sholawat Jati Sumo Negoro asuhan Habib Husein Bin Yahya. Turut hadir pada puncak peringatan haul Habib Ali tersebut para pejabat TNI Polri, para tokoh agama, tokoh masyarakat, santri dan jamaah dari berbagai daerah

Search