Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Putri Kus Wisnu Wardani Menjadi Narasumber dalam “Evening Tea” dan Diskusi Bersama Presiden Tanzania

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Putri Kus Wisnu Wardani menghadiri dan menjadi narasumber dalam kegiatan “evening tea” dan diskusi tentang pemberdayaan dan kepemimpinan perempuan bersama Presiden Tanzania, H.E. Dr. Samia Suluhu Hassan pada 25 Januari 2023 di Hotel Mulia, Jakarta. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kunjungan kenegaraan Presiden Tanzania ke Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Putri menyampaikan berbagai pengalaman dan tantangan yang pernah dihadapi, baik pengalaman dalam mengelola bisnis maupun dalam menjalankan tugasnya sebagai satu-satunya perempuan yang menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI. Putri juga menekankan pentingnya perempuan untuk terus berupaya mengekspresikan diri dan maju dalam berbagai bidang.

Berbeda dengan Indonesia yang masih berjuang dalam meningkatkan keterwakilan perempuan dalam parlemen yang masih sebesar 20,8%, Tanzania telah memiliki keterwakilan perempuan di parlemen sebesar 36,7% dan melebihi kuota minimal 30% yang diharapkan.

Selain Putri, dalam kesempatan tersebut terdapat 6 (enam) perwakilan perempuan dari berbagai bidang yang diundang untuk menyampaikan pandangannya, diantaranya akademisi perempuan, anggota parlemen perempuan, pelaku usaha, dan juga polisi perempuan.

Search