Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Rapat Koordinasi Evaluasi Percepatan Peningkatan Produk Dalam Negeri dan TKDN di Indonesia

Ganjar Razuni, Sekretaris Anggota Wantimpres Bapak H.R. Agung Laksono, memimpin rapat koordinasi bersama beberapa pihak dengan tema “Evaluasi Percepatan Peningkatan Produk Dalam Negeri dan TKDN di Indonesia”. Pertemuan diadakan di kantor Dewan Pertimbangan Presiden pada Kamis, 14 September 2023.

Rapat koordinasi tersebut diadakan dalam dua sesi terpisah, sesi pertama sebagai narasumber yaitu Kepala BPK diwakili oleh Kepala Direktorat Evaluasi dan Pelaporan Pemeriksaan Keuangan Negara, Kepala BPKP yang diwakili oleh Direktur Investigasi IV. Sedangkan pada sesi kedua sebagai narasumber yaitu Ketua Kadin yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Bidang Asosiasi dan Himpunan Kadin dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia diwakili oleh Wakil Sekretaris Umum.

Dua sesi pertemuan tersebut mendiskusikan mengenai evaluasi percepatan peningkatan produk dalam negeri dan tingkat komponen dalam negeri baik di kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan BUMN. Dalam diskusi juga mendengarkan perspektif dari pelaku dunia usaha. Hal ini sebagai upaya untuk mempercepat peningkatan penyerapan produk dalam negeri dan tingkat komponen dalam negeri demi mencapai kemandirian dan pertumbuhan ekonomi berkualitas di Indonesia.

Search