Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Antisipasi dan Penanganan Kasus Gangguan Ginjal Pada Anak

H.R. Agung Laksono dan Putri Kus Wisnu Wardani, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden didampingi oleh Sekretaris Anggota Wantimpres mengadakan Pertemuan Terbatas dengan tema “Antisipasi dan Penanganan Kasus Gangguan Ginjal Anak” pada hari Kamis, (10/11) di kantor Wantimpres.

Pada pertemuan ini didiskusikan mengenai perkembangan terkini kasus gangguan ginjal pada anak. Seluruh instansi terkait saling berkontribusi untuk mengantisipasi kejadian gagal ginjal pada anak yang semakin bertambah. Selain itu, komunikasi publik juga terus diperhatikan, sebagai salah satu bentuk antisipasi agar masyarakat lebih mengerti akan penyakit gangguan ginjal pada anak.

Hadir sebagai narasumber yaitu Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM., MARS., Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Kementerian Kesehatan RI; dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K), Ketua Umum IDAI; Dra. Togi J. Hutadjulu, Apt., MHA., Plt. Direktur Pengawasan Produksi Obat dan NPP, BPOM; Dr. Eka Laksmi Hidayati, Sp.A(K), Kepala Subbagian Ginjal Anak Departemen Ilmu Kesehatan Anak FKUI-RSCM; Prof. Dr. dr. Rianto Setiabudy, Sp.FK., Peneliti/Ahli Farmakologi FK UI; Dr. dr. Adisti Dwijayanti, MBiomed., Pengajar Ilmu Farmasi Kedokteran, FKUI. (MR)

Search