Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Dialog Kebangsaan dalam Rangka Haul Akbar Syekh Ahmad Nahrowi Muhtarom Al Banyumasi

Mewakili Habib Luthfi, Hasbullah Ahmad Sekretaris Anggota Wantimpres menghadiri kegiatan Dialog Kebangsaan dalam rangka Haul Akbar Syekh Ahmad Nahrowi Muhtarom Al Banyumasi dengan tema Harmoni dalam Kebhinekaan pada Hari Jumat, 24 Juni 2022 di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan Dialog Kebangsaan tersebut didiskusikan mengenai makna Kebhinekaan dari segala aspek dan potensi masalah yang mengganggu harmonisasi kebhinekaan di Indonesia oleh dua narasumber yaitu Heru Sudjatmoko selaku Anggota DPR RI 2019-2024 Dapil Purbalingga dan Isfandiari Mahbub Djunaidi selaku Wasekjen PBNU.

Tokoh agama baik dari Islam, Hindu, Katolik, Protestan, Buddha, Konghucu memberikan beberapa testimoni terkait hubungan sosial antar umat beragama. Selain itu juga menyampaikan harapan kepada setiap umat beragama untuk merefleksikan diri dan keyakinannya supaya tidak memecahbelah kesatuan dan persatuan yang sudah dibangun jauh sebelum kemerdekaan Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Purbalingga yang diwakili oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, Kapolres Purbalingga, Dandim 0702, Danlanud Jenderal Besar Soedirman, Komandan Batalyon 406 dan beberapa tokoh agama, serta elemen masyarakat lainnya.

Search