Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Putri Kus Wisnu Wardani Pada Malam Puncak Grand Final Puteri Indonesia 2022

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Putri Kus Wisnu Wardani menghadiri dan memberikan sambutan pada malam puncak Grand Final Puteri Indonesia 2022, Jum’at 27 Mei 2022 bertempat di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre.

Dalam sambutannya, Putri yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, menyampaikan bahwa ajang Pemilihan Puteri Indonesia ini bertujuan untuk mencetak SDM unggul yang diharapkan dapat menjadi duta-duta bangsa yang turut serta mempromosikan kekayaan budaya yang dapat menjadi sumber ekonomi terutama dalam mendukung sektor pariwisata. Pada saat yang sama puteri-puteri ini juga bertugas sebagai perekat kebhinekaan bangsa terutama di kalangan generasi muda.

Pada perhelatan malam puncak ini menghadirkan beberapa tokoh sebagai anggota dewan juri antara lain Ketua DPR-RI, Puan Maharani, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull dan Sireethorn Leeramwart, Miss International 2019 dari Thailand. Hadir pula dalam kegiatan ini Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto dan Muhamad Mardiono.

Dalam malam puncak ini, Laksmi Shari De Neefe Suardana dari provinsi Bali terpilih sebagai pemenang Puteri Indonesia 2022, sedangkan di posisi runner-up I yang akan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Pariwisata diraih oleh Cindy May McGuire dari DKI Jakarta dan posisi runner-up II, yang akan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan diraih finalis asal Jawa Timur, Adinda Chreseilla. Ketiga pemenang Pemilihan Puteri Indonesia ini nantinya berkesempatan membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional seperti Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational.

Search