Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Sidarto Danusubroto Menjadi Narasumber Seminar Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Sidarto Danusubroto menjadi narasumber dalam Dialog Antar Generasi bertema “Mengaktualisasikan Nilai-Nilai Kepahlawanan Dalam Pengabdian Membangun Kemandirian Dan Daya Saing Bangsa” yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jakarta, tanggal 9 November 2021. Acara yang digelar dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tersebut juga menghadirkan pembicara lainnya yaitu Penny Kusumastuti Lukito (Kepala BPOM) dan Cendekiawan Yudi Latif.

Pada dialog tersebut Sidarto Danusubroto mengungkapkan bahwa Kepahlawanan bagi Indonesia adalah rasa cinta tanah air dan bangsa untuk memberikan dorongan dan semangat kepada generasi muda Indonesia agar dapat meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang diwariskan pahlawan bangsa dalam kehidupan sehari-hari. Generasi muda juga diharapkan memiliki keteguhan sikap pantang menyerah sebagaimana para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Menghadapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Sidarto berpesan agar BPOM mampu mengaktualisasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam pengabdian membangun kemandirian dan daya saing bangsa terutama untuk obat-obatan, alat kesehatan, maupun produk herbal. “Negara kita sesungguhnya memiliki banyak tenaga-tenaga profesional dan inovatif untuk menghasilkan produk alat kesehatan maupun obat-obatan yang tidak kalah mutunya dari negara lain. Yang dibutuhkan adalah kebijakan yang bersifat strategis dan antisipatif, sehingga potensi yang dimiliki dapat dimanfaatkan secara optimal untuk membangun kemandirian dan daya saing bangsa” demikian ditegaskan Sidarto. (TM)

Search