Deklarasikan Dukungan, Demokrat Minta Prabowo Jaga Kesinambungan Pembangunan

Dalam pidatonya pada pembukaan Rapimnas Demokrat tahun 2023, pada Kamis (21/9/2023) malam, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan harapan kandidat yang didukung Partai Demokrat akan memperjuangkan perubahan dan perbaikan bangsa. Rapimnas Partai Demokrat 2023 dengan agenda deklarasi calon presiden dihadiri Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam rapat tersebut, Majelis Tinggi Partai Demokrat memutuskan secara resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024-2029. AHY dalam pidatonya mengatakan Partai Demokrat memiliki mimpi dan cita-cita yang sama, Indonesia emas 2045. Oleh karena itulah, dibutuhkan pemimpin pemersatu yang mampu mengayomi semua identitas, suku, dan agama. Menurut AHY, hal yang tidak kalah penting adalah pemimpin yang senantiasa menjaga konsistensi antara perkataan dengan perbuatan.

Prabowo Subianto mengatakan pihaknya merasa mendapat kehormatan besar dengan diberi kepercayaan oleh Partai Demokrat untuk maju sebagai calon presiden 2024-2029. Sementara itu, Airlangga Hartarto mengatakan, dengan adanya dukungan dari Partai Demokrat, maka Koalisi Indonesia Maju menjadi koalisi besar. Sebab, empat parpol anggota KIM menguasai hampir 45 persen kursi DPR.

Search