Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Pengukuhan Habib Luthfi Sebagai Warga Kehormatan TNI AD

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Muhammad Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi), dikukuhkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Warga Kehormatan TNI AD pada hari Jum’at (5/8). Pengukuhan yang berlangsung di Aula GPH Djatikusumo Mabesad, Jakarta tersebut ditandai dengan penyematan jaket loreng kepada Habib Luthfi dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan plakat dari KSAD.

Dalam sambutannya, KSAD menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini TNI AD ingin memberikan teladan kepada generasi masa depan agar memiliki paham kebangsaan yang militant, cinta NKRI dengan toleransi yang kuat seperti perjuangan para ulama pendahulu dalam berjuang menegakkan bangsa Indonesia. KSAD menilai Habib Luthfi adalah sosok ulama besar yang sangat berjasa dalam mendorong nasionalisme melalui dakwah yang damai dan memperkuat nilai-nilai kebhinekaan. Habib Luthfi mampu menggerakan tiga pilar sekaligus yaitu: agama, nasionalisme (kebangsaan) dan pertumbuhan ekonomi, ketiganya beliau ramu dalam sebuah platform sejarah kebangsaan menjadi strategi dakwah yang damai, berkarakteristik KeIndonesiaan yang multietnis.

Sementara itu dalam sambutan singkatnya Habib Luthfi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI AD terutama kepada KSAD yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya menjadi Warga Kehormatan TNI AD. Habib Luthfi menegaskan bahwa penganugerahan ini bukanlah ajang untuk membangga-banggakan diri sendiri, namun ada sebuah amanah yang sedang dipercayakan kepadanya oleh TNI AD. Mengakhiri sambutannya Habib Luthfi berharap “Semoga dengan pengukuhan ini saya akan menjadi perekat kekuatan-kekuatan terutama kekuatan pertahanan nasional” pungkasnya.

Kegiatan pengukuhan ini turut dihadiri oleh Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, para Pejabat Utama Mabesad, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Deddy Suryadi. Acara yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan ini diakhiri dengan doa dan foto bersama.

Search