Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Agung Laksono melakukan kunjungan kerja ke Kuba

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Agung Laksono melakukan kunjungan kerja ke Kuba pada tanggal 19–23 Juni 2022, kunjungan tersebut dalam rangka mempererat kerjasama kesehatan antara Indonesia dengan Kuba khususnya dalam bidang bioteknologi. 

Dalam kunjungan tersebut, Agung Laksono melakukan pertemuan dengan Duta Besar RI untuk Kuba, Nana Yuliana. Pertemuan membahas prioritas diplomasi KBRI Havana di Kuba dan 4 negara rangkapan (Bahamas, Republik Dominikana, Haiti dan Jamaika) serta potensi kerjasama pariwisata Indonesia dan Kuba di Varadero, dan mengeksplorasi kemungkinan kerjasama cerutu antara kedua negara. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Agung Laksono meminta KBRI Havana dapat terus memperkuat upaya diplomasi demi memperjuangkan kepentingan Indonesia di Kuba dan negara rangkapan.

Dalam kunjungan ke Kuba, Agung Laksono juga melakukan pertemuan dengan otoritas kesehatan Kuba, yakni BioCubaFarma yang merupakan holding company dan BUMN Kuba, serta berdiskusi dan melakukan site visit salah satu anak perusahaan BioCubaFarma, Center of Immonology and Molecular (CIM). 

Agung Laksono menyampaikan kerjasama kesehatan antara Indonesia dengan Kuba memiliki peranan penting untuk memajukan kesejahteraan rakyat kedua negara. Agung Laksono berharap kerjasama tersebut lebih dipererat, khususnya untuk menemukan obat anti kanker karena banyaknya penderita kanker di Indonesia. Tidak hanya itu, produk-produk hasil kerjasama kedua negara juga diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menambah katalog obat-obatan yang masuk dalam pelayanan BPJS.

Search