Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki meminta ajang internasional MotoGP 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, dimanfaatkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk melakukan promosi.
“UMKM Indonesia harus menunjukkan potensinya di kancah internasional, menjadi sarana perluasan produksi, menjaring investasi, serta pengembangan produk yang berkualitas,” ujar dia ketika membuka seremoni UMKM Goes To Mandalika di Gedung SMESCO Indonesia, Jakarta, sebagaimana dikutip dalam rilis di Jakarta, Minggu.
Menurut Teten, pihaknya akan menyelenggarakan pameran lebih dari 1.500 produk UMKM unggulan dari 14 provinsi di dalam Pertamina Mandalika International Street Circuit yang menjadi ajang MotoGP pada 18-20 Maret 2022. Adapun produk yang akan ditampilkan mulai dari kategori otomotif, merchandise, suvenir, produk kesehatan, serta makanan dan minuman (food and beverages).