Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Putri Kus Wisnu Wardani Menghadiri Pembukaan Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Putri Kus Wisnu Wardani menghadiri pembukaan pameran kerajinan nusantara Kriyanusa pada 28 Agustus 2024 bertempat di Jakarta Convention Center. Pameran Kriyanusa 2024 ini diresmikan oleh istri Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin dengan didampingi oleh ketua pelaksana Kriyanusa 2024, istri Menko Perekonomian, Yanti Airlangga. Tema pameran tahun ini adalah Perajin Muda, Lestarikan Warisan Budaya.

Sebagai pameran kerajinan berskala nasional, Kriyanusa tidak hanya sebagai wadah untuk memberdayakan dan melestarikan kerajinan nusantara, tetapi juga sebagai tempat untuk mengembangkan hasil karya perajin muda berbakat di Indonesia. Putri mengapresiasi pameran ini sebagai bagian dari kerangka besar pengembangan industri berbasis budaya yang mendukung sektor pariwisata Indonesia.

Pameran Kriyanusa ini juga banyak melibatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menjadi motor penggerak ekonomi kerakyatan di Indonesia. Hadirin berkesempatan mengunjungi stand Pertiwi Indonesia yang berfokus pada pemberdayaan UMKM berbasis budaya, dimana Putri juga merupakan Ketua Dewan Penasehat nya. Turut hadir dalam kegiatan pameran Kriyanusa ini para Ibu OASE Kabinet Indonesia Maju.

Search