Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Belasungkawa Atas Wafatnya DR. Hj. BRA. Mooryati Soedibyo, SS, M. Hum.

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Telah berpulang dalam kedamaian Ibu DR. Hj. BRA. Mooryati Soedibyo, SS, M. Hum., ibunda dari Putri Kus Wisnu Wardani, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, pada Rabu, 24 April 2024 pukul 01.00 WIB dini hari, dalam usia 96 tahun.

Almarhumah Ibu Mooryati adalah Wakil Ketua MPR RI periode 2004-2009 dan sekaligus dikenal sebagai pendiri PT. Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia.

Selama hidupnya, Ibu Mooryati tidak hanya dikenal sebagai pendiri perusahaan kosmetika dan sebagai “Empu Jamu”, tetapi juga sebagai sosok inspiratif yang memiliki segudang prestasi dan dedikasi terhadap budaya Indonesia. Produk-produk inovatif yang diciptakan oleh Ibu Mooryati mampu memberdayakan perempuan dan berhasil membawa Mustika Ratu memimpin pasar industri kecantikan tradisional Indonesia dan bahkan merambah pasar internasional. Atas jasa-jasanya, Ibu Mooryati menerima Bintang Mahaputra Adipradana dari Pemerintah Indonesia pada tahun 2009,

Pada kesempatan ini, Presiden Joko Widodo berkesempatan bertakziah ke rumah duka almarhumah Ibu Mooryati di Jakarta. Turut mendampingi Presiden dalam takziah tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jenazah Ibu Mooryati Soedibyo dilepas di kediaman secara militer dengan Inspektur Upacara, Wiranto, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden. Jenazah kemudian dimakamkan di pemakaman keluarga di Tapos, Bogor dengan bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Sidarto Danusubroto, Ketua MPR RI 2013-2014 dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan. Jasa Ibu Mooryati Soedibyo bagi Indonesia abadi.

Search