Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Putri Kus Wisnu Wardani Menghadiri Malam Puncak Grand Final Puteri Indonesia 2024

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Putri Kus Wisnu Wardani memberikan sambutan dan berkesempatan memberikan pertanyaan pamungkas pada malam puncak Grand Final Puteri Indonesia 2024, Jum’at 8 Maret 2024 bertempat di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre.

Dalam sambutannya Putri yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia menekankan pentingnya perempuan muda Indonesia untuk terus mengekspresikam diri dan mengisi pembangunan bangsa dengan menjadi SDM terbaik di sektor-sektor yang digelutinya. Dengan demikian sosok perempuan Indonesia tidak hanya memiliki kecerdasan (brain), kecantikan (beauty), dan perilaku yang baik (behavior) melainkan juga mampu terus berpegang pada kebenaran, mencintai bangsa dan negara serta turut berkontribusi positif dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Ini sejalan dengan tema besar dari Pemilihan Putri Indonesia 2024 yaitu mewujudkan generasi muda berkarakter menuju Indonesia maju berkelanjutan.

Pada perhelatan malam puncak ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berkesempatan menyapa sekaligus memberikan sambutan melalui video tapping. Hadir pula beberapa tokoh sebagai anggota Dewan Juri antara lain Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, Gubernur Jawa Barat 2018-2023, Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Timur 2019-2024, Emil Dardak, aktris Prilly Latuconsina, serta para puteri-puteri dunia. Dalam kesempatan ini juga hadir Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, Sidarto Danusubroto, dan Agung Laksono.

Terpilih sebagai Puteri Indonesia 2024, Harashta Haifa Zahra dari Jawa Barat yang kemudian akan mewakili Indonesia di ajang pemilihan puteri dunia bersama dengan tiga (3) pemenang lainnya.

Search