Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Soekarwo Mendampingi Menteri Pertahanan RI Meresmikan Titik Sumur Bor dan Pipanisasi di Pondok Pesantren Al-Anwar, Madura

Soekarwo, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto meresmikan titik sumur bor dan pipanisasi di Pondok Pesantren Al-Anwar, Paterman, Modung, Bangkalan, Madura, Jawa Timur (23/1/2024). Dalam peresmian ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dan Rektor Universitas Pertahanan RI (Unhan) Letjen TNI Jonni Mahroza.

Dalam peresmian itu, Prabowo menjelaskan soal pentingnya air bersih bagi kebutuhan hidup masyarakat. Kata dia, sejauh ini sudah ada 120 titik sumur bor di seluruh Indonesia sejak pertama kali dilakukan giat peresmian air bersih pada 2023 lalu di Pulau Moa, Maluku.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyatakan kalau peresmian titik sumur bor ini merupakan bantuan yang penting dari Kemenhan untuk masyarakat Madura. Tanpa adanya sumber air bersih maka kehidupan masyarakat diyakini akan tetap sulit. Oleh karenanya, Emil sebagai salah satu pejabat daerah Jawa Timur mengutarakan rasa terima kasih atas inisiatif Kemenhan RI yang membangun sumur bor air bersih di Madura. Emil berharap dengan adanya bantuan sumur bor dan pipanisasi ini menjadikan Madura menjadi daerah yang lebih hijau.

Tidak hanya di lokasi Paterman, Modung, Kemenhan juga meresmikan sumur bor dan pipanisasi di 15 titik di seluruh Madura.

Search