Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Gandi Sulistiyanto Menerima Audiensi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI)

Gandi Sulistiyanto, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menerima audiensi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), yaitu Ketua Umum PSMTI beserta jajaran pengurus dari PSTMI, pada Senin 6 November 2023 di Kantor Wantimpres. Tujuan diadakannya audiensi ini adalah untuk membahas upaya penguatan komunikasi dan sinergi antara paguyuban Tionghoa di Indonesia.

Ketua Umum PSMTI tengah melakukan perluasan organisasi untuk memperkuat komunikasi dan sinergi antara paguyuban Tionghoa di Indonesia. Sulistiyanto menyampaikan bahwa keterbukaan untuk mempertimbangkan partisipasi anggota non Tionghoa dalam PSMTI, merupakan langkah penting untuk memperluas jangkauan organisasi. Ia juga menyampaikan perlu dilakukan penyatuan seluruh paguyuban Tionghoa di Indonesia guna memperkuat komunikasi dan sinergi.

Kemudian, Sulistiyanto menegaskan paguyuban Tionghoa di Indonesia harus bersifat netral menjelang pelaksanaan pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden Indonesia tahun 2024. Hal ini bertujuan untuk mencegah kemungkinan terbentuknya faksi-faksi yang berpotensi menimbulkan konflik internal dan merusak stabilitas komunitas Tionghoa di Indonesia. Audiensi tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PSMTI beserta jajaran pengurus dari PSMTI.

Search