Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Sidarto Danusubroto Menjadi Keynote Speaker pada Acara ‘Energy & Engineering Exhibition Series 2023’

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, Sidarto Danusubroto menjadi keynote speaker pada acara ‘Energy & Engineering Exhibition Series 2023’. Acara ini adalah kelanjutan dari acara serupa yang dilaksanakan pada tahun 2022 dan dihadiri oleh 2104 exhibiting companies dari 36 negara. Menurut Sidarto, acara ini sangat luarbiasa yang mencakup 4 sektor terbesar dan terpenting di Indonesia, yaitu Pertambangan, Minyak dan Gas, Kelistrikan dan Pembangkit Tenaga Listrik, serta Konstruksi. Hal ini perlu terus dipertahankan setiap tahunnya (13/9).


Lebih lanjut dalam sambutannya, Sidarto menyampaikan bahwa sejak dimulainya pemerintahan Jokowi pada 2014, Indonesia telah menetapkan fokusnya untuk membangun infrastrukstur yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan kegiatan ekonomi Indonesia. Lebih dari 1600 km jalan tol dibangun, ratusan pelabuhan dibangun dan direvitalisasi, 15 bandara baru dan 38 bandara diperluas dan banyak infrastruktur lainnya. Semua ini adalah hasil kerja keras pemerintah dan kolaborasi erat dengan investor dan pengembang domestik maupun internasional.


Kehadiran para pemain industri dari Indonesia dan luar negeri dalam acara ini akan membawa lebih banyak solusi untuk mendukung rencana besar pembangunan infrastruktur pada masa yang akan datang.

Search