Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Kirab Merah Putih dalam rangka Multaqo’ As-Sufi Al Alam (Mukmatar Sufi Internasional)

Muhammad Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi), Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang juga Ketua World Sufi Assembly bersama Forkopimda Kota Pekalongan turut serta dalam Kirab Merah Putih pada (28/08) di Kota Pekalongan. Kirab Merah Putih dan parade alutista diselenggarakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan rangkaian Multaqo’ As-Sufi Al Alam (Mukmatar Sufi Internasional) yang akan diselenggarakan pada 29 s.d. 31 Agustus 2023 di Kota Pekalongan. Adapun tujuan dilaksanakan Kirab Merah Putih sebagai momentum untuk meningkatkan jiwa-jiwa Nasionalisme anak bangsa.

Kirab Merah Putih dan Parade Alutsista TNI ini dimeriahkan dengan pembentangan bendera merah putih sepanjang 1001 meter. Ada pula penampilan dari grup Marching Band Chondro dari Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Marching Band SMK Nusantara Batang, serta drumband Banser. Selain itu ada barisan Paskibra pembawa Bendera Merah Putih, barisan pembawa bendera merah putih, pembawa lambang Garuda Pancasila, serta pembawa panji-panji bendera thariqah.

Antusiasme masyarakat yang berasal dari Pekalongan dan berbagai daerah memadati sepanjang jalan yang dilalui Kirab dengan jarak 2,9 km. Kirab dimulai dari Stadion Jenderal Hoegeng menuju panggung kehormatan di depan Hotal Nirwana dan berakhir di Gedung Kanzus Sholawat. Kirab Merah Putih diikuti oleh ulama, habaib, personel TNI-Polri, Forkopimda, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, mahasiswa, pelajar, santri, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Search