Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Habib Luthfi Audiensi Kepada Presiden Joko Widodo

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Muhammad Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi) bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan audiensi kepada Presiden Joko Widodo di Istana, pada hari Selasa (8/8/23). Audiensi tersebut dilakukan guna melaporkan rencana penyelenggaraan Muktamar Ulama Sufi Internasional (World Sufi Assembly) yang akan diselenggarakan di Pekalongan tanggal 29-31 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut, Presiden menyatakan kesanggupannya untuk hadir dan membuka secara resmi pertemuan ulama sufi internasional tersebut. Kegiatan ini direncanakan akan dihadiri oleh para ulama tasawuf dari 64 negara di dunia. Oleh karena itu Presiden berpesan agar pelaksanaannya dikoordinasikan juga dengan Kementerian lainnya termasuk dengan Kementerian Luar Negeri RI.

Sebagaimana diketahui, Habib Luthfi adalah juga pimpinan Forum Sufi Dunia dan penyelenggaraan Muktamar/Multaqo Ulama Sufi Dunia kali ini merupakan kedua kalinya bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan RI. Muktamar kali ini bertemakan “Karya Sufi Kontemporer Dalam Dunia Yang Dinamis” yang akan membahas tentang 4 isu yaitu: Pendidikan Sufi dan Pengaruhnya terhadap Penyucian Jiwa; Ekonomi dan Pembangunan Berkelanjutan; Industri Media dan Opini Publik, dan; Peran Penting Tasawuf dalam Membangun Manusia dan Mengembangkan Peradaban.

Muktamar Sufi Internasional ini rencananya akan ditutup dengan Pengajian Rutin Kliwonan pada tanggal 1 September 2023. Turut hadir mendampingi Habib Luthfi pada audiensi tersebut antara lain Hasbullah Ahmad, Sekretaris Anggota Wantimpres, Fatchur Rochman, Pengusaha sekaligus sahabat dekat Habib Luthfi.

Search