Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

H.R. Agung Laksono sebagai Pembicara dalam FGD UNPKunjungan Anggota Wantimpres H.R. Agung Laksono ke Sumatera Barat

H.R. Agung Laksono, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) melakukan kunjungan kerja ke kota Padang, Sumatera Barat pada tanggal 1 s.d. 2 Agustus 2023. Kunjungan kerja dimaksud dilaksanakan dalam rangka memenuhi undangan sebagai pembicara dalam Focus Group Discussion bertemakan “Dinamika Situasi Politik Nasional dan Internasional untuk memperkuat Nilai Kebangsaan” yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Padang (UNP). Dalam kesempatan tersebut, Agung menyampaikan bahwa situasi politik dalam negeri merupakan tugas bersama, baik insan politik maupun teknokrat pendidikan, sesuai bidang masing-masing untuk kepentingan negara dan bangsa dengan mengacu pada platform empat pilar, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinekka Tunggal Ika. Bertempat di Ruang Sidang Senat UNP, FGD tersebut dibuka oleh Rektor UNP Ganefi dan dihadiri para civitas akademis UNP.
UNP juga mengadakan acara welcoming dinner dalam rangka menyambut kedatangan Agung dan Othsman Hassan, Menteri Senior Urusan Agama Islam Kerajaan Kamboja beserta seluruh delegasi Kerajaan Kamboja ke Padang. Dalam kesempatan tersebut, Agung bersama dengan Othsman Hassan menyaksikan penandatanganan kerjasama antara UNP dengan Kamboja.
Pada hari kedua, Agung menghadiri acara penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Pemerintah Phnom Penh untuk mendorong kerjasama di bidang perdagangan, pariwisata dan budaya. Dalam sambutannya, Agung menyampaikan harapannya agar LoI dapat segera ditindaklanjuti sehingga dapat saling mengisi dan memberikan keuntungan bagi kedua belak pihak. “Setahu saya Sumbar termasuk provinsi yang indah, ada baiknya bila dirasakan segenap Masyarakat Sumbar, Bangsa Indonesia termasuk tamu dari luar negeri” tambah Agung. Pada puncak acara, Agung bersama-sama Othsman Hassan menjadi saksi penandatanganan LoI oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Phnom Penh, Imran Hassan. Pada kesempatan yang sama, turut dilaksanakan penandatanganan MoU antara beberapa lembaga/organisasi Islam kedua provinsi, diantaranya Muhammadiyah Sumatera Barat dengan Cambodian Muslim Teacher Association dan PW Salimah dengan Cambodian Islam Women Development Association

Search