Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Doa Bersama dan Kirab Merah Putih se-Eks Priangan Timur dalam Rangka HUT Republik Indonesia ke – 78 dan Hari Bhayangkara ke – 77

Muhammad Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi), Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, didampingi oleh Sekretaris Anggota Wantimpres hadir dalam kegiatan Doa Bersama dan Kirab Merah Putih se-Eks Priangan Timur dalam rangka HUT Republik Indonesia ke – 78 dan Hari Bhayangkara ke – 77. Kegiatan Kirab Merah Putih dilaksanakan di Kota Tasikmalaya pada hari Jumat, 25 Agustus 2023. Sebelumnya juga dilaksanakan pameran UMKM Merah Putih yang dilaksanakan di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya.

Dalam kegiatan tersebut, Habib Luthfi memberikan tausyah dan pesan kebangsaan kepada seluruh peserta dan masyarakat yang hadir bahwa pada Merah Putih terdapat 3 hal yang besar, harga diri bangsa, jati diri bangsa, dan kehormatan bangsa. Dari hal tersebut tumbuh dan merasa memiliki serta bangga terhadap Indonesia. Selain itu hal ini juga harus dilaksanakan turun temurun untuk membentuk dan mempersiapkan generasi mendatang yang siap membangun Indonesia dengan bangga. Terakhir Habib Luthfi berpesan, pada tahun politik ini tidak peduli dengan beragam bendera politik, yang terpenting dan harus ditanamkan adalah satu bendera kita, Bendera Merah Putih, NKRI Harga Mati.

Habib Luthfi beserta Kapolda Jawa Barat melepas rangkaian Kirab Merah Putih dan mengikutinya menggunakan Kereta Kencana yang disiapkan khusus.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Putri Wakil Presiden RI, Danbrigif, Dandim Tasikmalaya, Kapolres se-Eks Priangan Timur, Ketua DPRD Tasikmalaya, Pimpinan Instansi Pemerintah, Tokoh Agama, peserta Kirab Merah Putih dan Masyarakat Umum.

Search