Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Putri Kus Wisnu Wardani menghadiri Upacara Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Putri Kus Wisnu Wardani menghadiri Upacara Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara, Sabtu (01/07/2023), di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Upacara peringatan yang mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang berhasil meningkatkan kepercayaan dari masyarakat. Presiden juga mengungkapan bahwa anggota Polri bersentuhan dengan rakyat, melindungi masyarakat, mengayomi masyarakat, dan melayani masyarakat. Tetapi di saat yang sama Polri juga diawasi oleh rakyat. Presiden tak lupa berpesan kepada anggota polri agar berhati-hati sekarang ini segala sesuatu bisa direkam bisa disebarluaskan gerak-gerik polri sekecil apapun tidak bisa ditutup-tutupi lagi. Tingkat kepercayaan pada polri akan selalu diuji seberapa tinggi tingkat kepercayaan dan kekuasaan rakyat itu menjadi hal yang penting. Tingkat kepercayaan rakyat terhadap polri sudah naik dari 60% menjadi di atas 70%. Perkembangan ini sudah baik, tapi masih harus terus ditingkatkan. Polri harus terus memperbaiki diri dan berbenah diri.

Upacara peringatan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K. H. Ma’ruf Amin, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Pejabat Tinggi di Lingkungan Polri dan Tamu undangan dari berbagai Kementerian/Lembaga baik nasional dan internasional.

Search