Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Habib Luthfi Meresmikan Tugu Perjuangan Pekalongan

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Muhammad Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi) didampingi KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman dan Kabaintelkam Polri Komjen (pol) Suntana dan Walikota Pekalongan meresmikan Tugu Perjuangan Kota Pekalongan pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2023 di Stadion Hoegeng, Pekalongan, Jawa Tengah. Peresmian yang berlangsung semarak ini turut dimeriahkan dengan defile drumband pelajar SUPM kabupaten Batang, drama kolosal perjuangan rakyat Pekalongan oleh para pelajar SMU se-Pekalongan dan atraksi terjun payung oleh para anggota TNI Polri.

Tugu Perjuangan yang digagas Habib Luthfi tersebut adalah simbol dari perjuangan rakyat Pekalongan melawan penjajah. Tugu ini sekaligus juga sebagai penanda simbolis dari apa yang selama ini selalu diajarkan Habib Luthfi agar sebagai bangsa kita harus selalu mengenang jasa para pahlawan dan leluhur bangsa. Diharapkan Tugu Perjuangan bukan sekedar bukti kecintaan kepada tanah air tetapi juga sebagai ikon semakin eratnya sinergi TNI Polri sekaligus komitmen dan kekompakan masyarakat kota Pekalongan untuk tidak mudah dipecah belah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Anggota Wantimpres Hasbullah Ahmad, para Pejabat TNI Polri, para Legiun Veteran, Forkopimda, Ormas Pemuda, Pelajar serta masyarakat kota Pekalongan dan sekitarnya.

Search