Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Putri Kus Wisnu Wardani Menghadiri Dan Memberikan Sambutan Dalam Malam Puncak Grand Final Puteri Indonesia 2023

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Putri Kus Wisnu Wardani menghadiri dan memberikan sambutan dalam malam puncak Grand Final Puteri Indonesia 2023, Jum’at 19 Mei 2023 bertempat di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre.

Dalam sambutannya, Putri yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, menyampaikan bahwa ajang Pemilihan Puteri Indonesia ini bertujuan untuk mencetak SDM unggul yang tidak hanya memiliki kecerdasan (brain) kecantikan (beauty) dan perilaku (behavior) yang senantiasa terus diasah, namun juga memiliki sikap dan kemampuan untuk memilih yang tepat dan terbaik ketika dihadapkan pilihan yang sulit (be right).

Dalam penyelenggaraannya kali ini, Pemilihan Puteri Indonesia ke-26 mengusung budaya Lampung sebagai tema utama. Ajang ini diharapkan dapat turut mendorong kemajuan pariwisata dan industri kreatif Indonesia, khususnya provinsi Lampung. Berbeda dengan ajang yang lain, Pemilihan Puteri Indonesia turut serta mendukung terealisasinya Indonesia Emas 2045 dalam membangun SDM unggul khususnya perempuan untuk memanfaatkan bonus demografi bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta memberikan beasiswa bukan saja kepada pemenang melainkan juga kepada keseluruh peserta untuk pilihan program S1, S2 ataupun S3.

Putri dalam kesempatan ini juga berkesempatan memberikan pertanyaan pamungkas kepada finalis pada tahap tiga besar pemilihan. Pada perhelatan malam puncak ini juga menghadirkan beberapa tokoh sebagai anggota dewan juri antara lain Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Ida Anjani, Puteri Indonesia 2020 R.R. Ayu Maulida Putri, dan Puteri Indonesia DIY 2022, Erina Gudono. Hadir pula dalam kegiatan ini Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI Sidarto Danusubroto.

Dalam malam puncak ini Farhana Nariswari Wisandana dari provinsi Jawa Barat terpilih sebagai pemenang Puteri Indonesia 2023, sedangkan di posisi runner-up I yang menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan diraih oleh Yasinta Aurellia dari Jawa Timur dan posisi runner-up II dengan gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan diraih finalis asal Lampung, Lulu Zaharani Krisna. Ketiga pemenang Pemilihan Puteri Indonesia ini nantinya berkesempatan membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional yaitu Miss International, Miss Supranational, dan Miss Charm

Search