Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Putri Kus Wisnu Wardani Mendampingi Puteri Indonesia 2023 Bertemu Dengan Presiden Jokowi

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Putri Kus Wisnu Wardani, mendampingi para pemenang Pemilihan Puteri Indonesia 2023, yaitu Puteri Indonesia 2023, Farhana Nariswari Wisandana, Puteri Indonesia Lingkungan, Yasinta Aurellia dan Puteri Indonesia Pariwisata, Lulu Zaharani Krisna untuk bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta pada Senin, 22 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden berkesempatan menjelaskan tentang berbagai perkembangan pembangunan, termasuk rencana pemindahan ibukota ke Nusantara, Kalimantan Timur. Ibukota baru akan menjadi ibukota masa depan, yang ramah lingkungan dengan didukung oleh 70% ruang hijau, dengan mayoritas transportasi publik menggunakan energi listrik dan tata kota yang terpadu. 

Selain itu Presiden menekankan pentingnya peran generasi muda dalam memanfaatkan bonus demografi secara maksimal, cermat dan cerdas, agar Indonesia Emas 2045 dapat tercapai dan tidak terjebak selamanya dalam middle income trap. Untuk itu diperlukan kepemimpinan yang cerdas membaca peluang dan konsisten meneruskan arah kebijakan yag benar. Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno serta Menteri Sekretaris Negara, Pratikno

Search