Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Habib Luthfi Memberikan Ceramah pada Kegiatan Literasi Digital di Pekalongan

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Muhammad Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi) didampingi Hasbullah Ahmad, Sekretaris Anggota Wantimpres, memberikan ceramah pada acara Chip In Literasi Digital pada hari Kamis (4/5), di gedung Kanzus Sholawat, Pekalongan. Acara yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo tersebut dikemas dalam bentuk Halal Bihalal Ratibul Kubro dan turut dihadiri oleh Staf Khusus Menkominfo Rosarita Niken Widiastuti.

Pada bagian ceramahnya Habib Luthfi mengajak jamaah yang hadir untuk konsisten mengamalkan aneka ratib yang telah kita kenal saat ini, seperti Ratibul Haddad, Ratibul Athos dan lain-lain. Seluruh ratib memiliki keistimewaannya masing-masing.

Seluruh ratib adalah peninggalan para Ulama-Ulama Soleh di masa lalu. Isi ratibnya mayoritas adalah mendoakan umat nabi Muhammad SAW mendoakan agar menutup aib umat nabi Muhammad SAW. Seluruh ratib berisi kecintaan pada umat Nabi Muhammad SAW. Tugas kita tinggal mengikuti saja, mengejawantahkan mutiara-mutiara yang terkandung dalam ratib-ratib tersebut.

Pesan berikutnya kepada jamaah agar konsisten merawat dan mencintai Indonesia. Caranya cukup dengan menghidupkan jati diri, membentengi diri agar tidak mudah diadu domba sesama anak bangsa. Kita adalah bangsa yang memiliki harga diri. Leluhur kita akan bangga apabila kita mampu menjaga dan merawat bangsa ini. Jangan sampai pemilu tahun 2024 nanti menyebabkan kita saling membenci satu sama lain. Perilaku itu hanya akan membuat para pendiri bangsa ini sedih dan menderita di alam kuburnya.

Turut hadir bersama Habib Luthfi memeriahkan kegiatan tersebut antara lain pendakwah Gus Miftah, Haddad Alwi, para ulama dan habaib serta jamaah dari berbagai daerah di tanah air.

Search