Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Tahir, Anggota Wantimpres Mendampingi Presiden Joko Widodo pada Peresmian Mayapada Hospital Bandung

Presiden Joko Widodo, didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, telah meresmikan Mayapada Hospital Bandung, yang berlokasi di Jalan Terusan Buah Batu No. 5, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada Senin, 6 Maret 2023. Turut mendampingi dalam peresmian tersebut yaitu Tahir- Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Pratikno-Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Budi Gunadi Sadikin-Menteri Kesehatan (Menkes), Ruzhanul Ulum-Wakil Gubernur Jawa Barat dan Yana Mulyana-Walikota Bandung. Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengapresiasi konsep rumah sakit yang mengusung tema rumah sakit hijau (green hospital) di Indonesia.

Presiden berharap kehadiran rumah sakit modern seperti Mayapada Hospital Bandung dapat mengurangi jumlah masyarakat yang berobat ke luar negeri.

Presiden pun menyatakan bahwa pemerintah akan mendukung penuh pembangunan rumah sakit berstandar internasional. Hal tersebut dilakukan agar Indonesia tidak kehilangan devisa dalam jumlah besar.

Presiden juga bersyukur bahwa Mayapada Hospital Bandung memberikan kesempatan luas kepada masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Presiden tidak ingin terjadi kesenjangan di masyarakat untuk mendapatkan akses dan pelayanan kesehatan, termasuk pasien yang menggunakan jaminan kesehatan melalui BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

Sumber:
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Search