Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Anggota Wantimpres Sebagai Narasumber Diskusi Kebangsaan Strategi Mempertahankan Konsensus Kebangsaan

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto dan Putri Kus Wisnu Wardani menjadi narasumber pada diskusi kebangsaan dengan tema strategi mempertahankan konsensus kebangsaan yang diselenggarakan oleh Jaman Perempuan Indonesia pada 13 Februari 2023 di Rumah Wijaya, Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut Bapak Sidarto Danusubroto menyampaikan tentang pentingnya vaksin ideologi untuk mengatasi terorisme, radikalisme, dan ekstrimisme dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai empat konsensus kebangsaan seperti Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian pula Ibu Putri Kus Wisnu Wardani mengingatkan tentang peran perempuan, baik melalui edukasi dalam keluarga maupun komunitasnya, sebagai ujung tombak penanaman nilai-nilai kebangsaan di masyarakat.

Beberapa kemunduran terhadap peran perempuan telah terjadi misalnya di Afghanistan, namun disisi lain pengalaman Uni Emirat Arab menunjukkan perempuan dapat berperan positif dalam pembangunan, ditunjukkan oleh Indeks Kesetaraan Gender yang meningkat pesat selama dekade terakhir. Hadir sebagai narasumber lain yaitu Direktur Eksekutuf Jaringan Moderat Indonesia, Islah Bahrawi, dan Mantan Deputi BNPT, Hamli.

Search