Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Sidarto Danusubroto Menjadi Pembicara padaPembukaan Medical ASEAN (MASEAN)

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Sidarto Danusubroto menyampaikan pidato pada pembukaan Medical ASEAN (MASEAN) Conference yang diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jakarta pada hari Sabtu tanggal 3 Desember 2022. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia Adib Khumaidi, Chairman of MASEAN 2020-2022, Nguyen Thi Xuyen dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyawati.

Sidarto Danusubroto menegaskan bahwa Indonesia, termasuk lima besar negara terbaik dalam penanganan pandemi Covid-19. Meskipun, kata Sidarto, banyak juga dokter dan tenaga kesehatan yang meninggal dunia dalam upaya pengendalian Covid-19 tersebut.
“Mereka (dokter dan tenaga kesehatan) betul-betul pahlawan kemanusiaan di mata kita, yang mengangkat bagaimana Covid-19 cepat teratasi di Indonesia, itu luar biasa termasuk yang terbaik,” ujar Sidarto.

Sidarto juga mengapresiasi terpilihnya Adib Khumaidi sebagai Chairman of MASEAN, menggantikan Nguyen Thi Xuyen. Ia berharap agar di masa mendatang organisasi-organisasi dokter se-ASEAN bisa meningkatkan kerja sama.
“Ini saatnya lebih mempererat kerja sama para dokter ASEAN dalam rangka pertukaran pengetahuan, kerja sama dan sebagainya untuk mengatasi masalah kesehatan,” kata Sidarto.

Sementara itu, Adib Khumaidi menyampaikan bahwa IDI akan membagikan pengalaman penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah Indonesia kepada organisasi profesi dokter se-ASEAN. Pada kegiatan MASEAN selama dua hari ini (3 – 4 Desember) masing-masing organisasi profesi dokter negara ASEAN akan berbagi pengalaman terkait penanganan Covid-19 serta langkah-langkah ke depannya

Search