Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Habib Luthfi Hadiri Kirab Kebangsaan Merah Putih di Kabupaten Tegal

Anggota Wantimpres Habib Luthfi bersama dengan sejumlah unsur pimpinan daerah menghadiri Kirab Kebangsaan Merah Putih di Kabupaten Tegal, Sabtu 17 Desember 2022. Rombongan kirab dilepas Bupati Tegal Umi Azizah dari GOR Trisanja Slawi untuk selanjutnya menempuh rute sekitar 2,5 kilometer menuju kantor Pemkab Tegal. Dengan menumpang kereta kencana, Habib Luthfi menyaksikan kemeriahan Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih yang membentangkan bendera merah putih sepanjang 1001 meter dengan melibatkan ribuan pelajar, organisasi pemuda dan elemen masyarakat.

Dalam amanat singkatnya Habib Luthfi berpesan agar generasi muda turut berperan aktif dalam menjaga dan merawat NKRI. “Kirab ini dimaksudkan untuk menambah dan memperkokoh kecintaan kita kepada tanah air. Dengan mengibarkan bendera merah putih kita ingin menunjukkan jati diri kita, sekaligus menjaga kewibawaan dan kehormatan bangsa kita” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tegal dalam amanatnya menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih secara khusus kepada Habib Luthfi yang terus mendukung terselenggaranya Kirab Kebangsaan Merah Putih kendatipun persiapannya dilakukan dalam waktu relatif singkat. “Alhamdulilah juga kepada semuanya, kami mengucapkan terima kasih karena terus menggelorakan cinta tanah air merah putih RI ini,” ujarnya.

Bupati juga mengingatkan agar mewaspadai pihak-pihak yang ingin merongrong kewibawaan pemerintah termasuk kelompok-kelompok yang ingin mengganti ideologi negara. Karena itulah Kirab Kebangsaan Merah Putih ini tetap relevan untuk terus diselenggarakan.

Apel Kebangsaan dan Kirab Kebangsaan Merah Putih ini berlangsung sangat semarak. Di sepanjang jalan mulai GOR Trisanja, Patung Obor Pakembaran hingga Alun-alun Hanggawana Slawi, masyarakat tampak antusias ikut menyaksikan kegiatan tersebut. Turut hadir dalam kemeriahan acara tersebut para tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, tokoh pemuda, organisasi kemasyarakatan, pelajar, TNI dan Polri.

Search