Dewan Pertimbangan Presiden

DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Pertemuan Terbatas Mengenai Solusi Permasalahan Masyarakat Nelayan di Muara Angke

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, H.R. Agung Laksono dan Putri Kus Wisnu Wardani mengadakan pertemuan terbatas “Solusi Permasalahan Masyarakat Nelayan di Muara Angke” dengan berbagai pihak di Kantor Wantimpres pada hari Selasa, 29 November 2022. Turut hadir mendampingi pada kegiatan tersebut, para Sekretaris Anggota Wantimpres, Ganjar Razuni dan Devanto S. Pratomo, serta Arfan Sahib, S.K, Kepala Biro Data dan Informasi Setwantimpres.

Dalam pertemuan, perwakilan masyarakat nelayan Muara Angke menyampaikan secara langsung beberapa permasalahan yang sedang dihadapi antara lain mengenai kejelasan bangunan rumah dan masalah ketersediaan subsidi solar yang berdampak pada antrian kapal di dermaga. Selain itu masing-masing narasumber dari berbagai instansi terkait, memaparkan mengenai solusi dan pandangan untuk masalah yang dihadapi oleh nelayan di Muara Angke.

Hadir sebagai narasumber dalam pertemuan kali ini yaitu Muhammad Zaini selaku Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan, Eko Budi Kurniawan selaku Direktur Sinkronisasi Tata Ruang Kementerian ATR/BPN, Dwi Budi Martono selaku Kepala Kantor Wilayah BPN DKI, Suharini Eliawati selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta, Wawan Budi R selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara, Waljiyanto selaku Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, serta perwakilan masyarakat nelayan Muara Angke. (MR)

Search